Tentang Teknologi Informasi

Teknologi Informasi adalah salah satu mata kuliah di Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani). Emh.. Menurut kalian kenapa Teknologi Informasi masuk kedalam salah satu mata kuliah di Unjani?? Ada yang tahu kenapa??

Kalau menurut saya seh benar sekali Unjani menjadikan Teknologi Informasi menjadi salah satu mata kuliah, apalagi dengan penempatan mata kuliah ini di awal semester. Tahu kenapa saya berkata seperti itu?? Okeh lah kalau begitu mari kita paparkan alasan jawaban saya tersebut.

1. Teknologi Informasi membuat mahasiswa terhindar dari gaptek alias gagap teknologi. Karena tidak semua orang memiliki pengetahuan yang cukup dalam bidang teknologi informasi (contohnya saya sendiri, hehe..) kalau boleh jujur neh sebelum saya kuliah di Unjani, pengetahuan saya tentang teknologi informasi ada pada posisi di garis bawah standar alias gaptek (uhh sungguh mengghawatirkan yah..) namun setelah mengikuti secara bertahap dengan serius tiap mata kuliah Teknologi Informasi sedikit demi sedikit membuat wawasan saya tetang teknologi informasi menjadi terbuka semakin lebar dan bertambah.

2. Teknologi informasi membuat mahasiswanya terhindar jadul alias jaman dulu atau ketinggalan jaman. Karena di Era Globalisasi dunia yang semakin serba canggih akan membuat orang-orang yang tidak bersekolah atau orang-orang yang tinggal di daerah pelosok-pelosok yang tidak tersentuh sama sekali oleh teknologi akan sangat jauh tertinggal tentang perkembangan teknologi informasi yang sedang melaju pesat di dunia. Emh.. but the way jangankan mereka yang tinggal dipelosok, saya kira masih banyak orang-orang tinggal di kota pun wawasan tentang Teknologi Informasinya masih kurang alias gaptek (contohnya saya sendiri, hehe..). Maka dengan adanya mata kuliah Teknologi Informasi ini sedikitnya dapat membuka mata lebih lebar untuk melihat dunia.

Emh… kalau dilihat ulang dan diperhatikan dari kedua jawaban alasan saya merupakan manfaat-manfaat dari pada Teknologi Informasi. Yah benar sekali, karena jika dilihat dari manfaat-manfaat yang saya rasakan setelah belajar mata kuliah Teknologi Informasi selama 1 (satu) semester di Unjani begitu banyank manfaat yang saya rasakan. Teknologi Informasi sungguh berguna dikehidupan saya berguna di dunia kerja, dunia pendidikan maupun dunia luar (pergaulan).

so in essence “life would be nice if the control of information technology…” and thanks a lot for the MR. Jasmansyah lecturer in information technology at the university Jendral Achmad Yani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proyek Layar Sentuh Motorola Masa Depan

Android Bisa Geser iPhone di 2012